RUU APP, PRO ATAU KONTRA????

Anda pasti mengetahui tentang rencana pemerintah untuk mengesahkan rencana undang-undang anti pornoaksi dan pornografi, yang biasanya disingkat dengan bahasa gaul yaitu RUU APP. Isi dari rencana undang-undang tersebut kira-kira berisi tentang larangan mengunakan pakaian yang agak “sexy atau mengundang nafsu” dan juga melarang beredarnya film-film yang agak “nyerempet.”

        Tapi warga Indonesia ini punya jawaban yang berbeda-beda untuk menenggapi rencana pemerintah ini.

        Bagi sebagian warga Indonesia yang sejutu dan mendukung untuk disahkannya RUU ini, berpendapat bahwa dengan disahkannya RUU APP ini juga berarti mengurangi aksi pelecehan sexsual yang kerap terjadi dan juga dapat meminimkan penyebaran film-film porno dikalangan warga Indonesia.

        Bagi yang tidak setuju dengan adanya RUU APP ini, mereka berpendapat bahwa dengan adanya RUU ini dapat membatasi kebebasan berekpresi pada warga Indonesia, dan bukan hanya itu mereka juga berpendapat bahwa dengan adanya atau disahkannya RUU APP masyarakat menganggap mereka jadi tidak bisa merayakan ritual adat, karena pada beberapa upacara adapt yang ada di Indonesia pakaiannya cukup fulgar.

        Tapi lepas dari semua komentar masyarakat apakah mereka setuju atau tidak setuju dengan itu, para penguasa di negeri ini tampaknya tidak mau tahu tentang komentar mereka. Karna mungkin mereka (si pengusa) berbendapat bahwa hanya merekalah yang tahu tentang seluk beluk RUU APP itu.

 

Bagai mana dengan anda pro atau kontra???

Oktober 19, 2008 at 7:46 am 30 komentar

SLOGAN YANG BARU

Hai, akhirnya lega juga aku dah trima rapot dan puji TUHAN aku masuk jurusan yang selama ini aku harapin. bay the way posting kali ini aku mau ngasih tau, klo blogku dah ganti slogan, yang dulu “FROM ZERO TO HERO” aku ganti jadi “FROH ZU SEIN BEDARF ES WENIG” kata ini tu aku ambil dari bahasa jerman yang artinya mencapai kebahagiaan itu sulit. dan slogan itu bisa mengingatkan aku kalo semua hal yang ingin kita capai itu perlu perjuangan yang ngak gampang. tapi kita harus selalu berusaha dan ngak boleh sekalipun kita memikirkan kata menyerah!setuju??

Juli 2, 2008 at 2:42 am 21 komentar

TRAGEDI PESAWAT, HARUSKAH DITUTUP-TUTUPI??

Sekarang dunia penerbangan Indonesia sangatlah memprihatinkan. Ada tahu mengapa? ternyata dalam kurung waktu 5 bulan terahir ini banyak sekali tragedi yang menimpa dunia penerbangan, parahnya lagi tragedi tersebut berusaha ditutup-tutupi dari media masa. Contohnya pada tanggal 28 mei 2008 yang lalu ayah saya melakukan perjalanan dari Banjarmasin ke Surabaya menggunakan jasa pesawat berinisial MDL. Sewaktu papa saya mau boarding. papa saya dikejutkan oleh suara orang banyak yang turun dari pesawat sambil ngomel-ngomel “untung aja cepet turun kalo nggak gitu pasti pesawatnya uda meledak di udara!” Akhirnya karna rasa penasaran yang tinggi papa saya bertanya ke salah satu penumpang apa yang sedang terjadi, ternyata pesawat yang namanya mirip sama bhs.Inggrisnya singa itu baru 10 menit meninggalkan banjarmasin tiba-tiba kabin pesawat muncul asap yang sangat banyak seperti ada suatu ruangan di dalam pesawat tersebut yang terbakar, akhirnya pesawat itu kembali mendarat darurat ke Banjarmasin lagi. Bukan hanya kisah itu saja, bahkan papa saya hampir kehilangan nyawanya karena pesawat yang di tumpangi papa saya dari Jakarta ke Surabaya setelah setengah jam terbang tiba-tiba mesin pesawat berbunyi sangat kencang dan langsung mati, semua penumpang langsung menjerit karena pesawat terjun bebas ke tanah, tapi untunglah TUHAN masih memberi papa saya kehidupan tiba-tiba mesin pesawat hidup lagi dan bisa sampai ke Surabaya dengan selamat. Itu hanya beberapa kisah yang dialami secara pribadi, kita semua tidak tau apakah pada saat anda membaca tulisan ini sebuah tragedi pesawat sedang terjadi!!

Mei 31, 2008 at 5:49 am 7 komentar

OH PAPAKU

Posting kali ini aku mo crita tentang papaku yang lucu bangetss, gni critanya….

papaku tu orangnya selalu mememntingkan kebersihan dan kesehatan, buktinya beliau selalu menanyakan kepada anak2 apakah dah BAB(tau kan) pagi ini, sampai2 mamaku tu bilang klo papaku tu pencernaannya dah lecek coz apa coz papaku satu hari bisa berkali2 BABnya, eh tapi papku malah nyahut ”itu yang bikin badan ga gemuk, ma..”  malah ada satu kisah yang bikin satu rumah tertawa, gni critanya…

pada suatu hari adikku sakit panas dah di kasih obat tapi kok ga sembuh2, pas lagi semua orang rumah ngrubungi adikku dan diem semua tiba2 papaku bilang gni “eh dek, btw kumu dah BAB lom hari ini??” mamaku langsung ngomong gni “papa iki arek loro kok ditakok’i” akhirnya adekku bilang klo dia lom BAB, akhirnya dengan badan yang lemes dekku BAB. ajaib sungguh ajaib tiba2 ga berapa lama setelah BAB dekku dah ga panas lagi. sejak saat itu klo da yang panas di rumahku pasti disuruh BAB dula ma papaku. oh papaku papaku

Mei 3, 2008 at 2:22 am 13 komentar

HAMPIR AJA!!!!

Aku dah banyak bgt ngalamin yang namanya kecelakaan pakek kendaraan bermotor. Pertama kali aku bisa pakek sepeda montor, aku sok-sokan mo ngoncengin mamaku ke pasar dan akhirnya aku dengan susukses jatuh bersama mamaku, yang lebih parah lagi tuh motor sampai ngeluarin asep banyak bgt. sampai di rumah motor itu q siram aja pakek aer tiba2 tu motor ngeluarin bunyi ”chus…” dan yang lebih hebat lagi mesinnya berubah warna dari aluminium jadi item….

Kecelakaan yang baru2 ini q alami terjadi kemarin sore sekitar jam 4 sore, tapi yang ini beda q pakek mobil kesayangaan papaku. gini ceritanya….

Kemarintuh q pergi retret ma temen grejaku ke pacet tapi q n adik n pa2ku pergi naik mobil sendiri but teman2ku yang lainnya pakek bus rombongan, tapi pas pulangnya salah satu temenku yg namax henokh ikut ma aku. Di perjalanan rombongan grejaku ketinggalan jauh ma mobil pa2, alhasil q nyampai duluan di surabaya. dari pada nunggu di depan greja yang masih tutup coz kuncix dibawa ma yang ikut naik bus. pa2ku usul gimana klo latihan mobil sambil nungguin yang lainya. Pada awal mobilku melaju dengan indahnya tapi tiba2 di tingkungan yang menuju ptc pas q mo belokkin tu mobil q dikejutkan dgn suara klakson yg krs dr mobil lain ternyata q belokin setirnya kurang ke kiri dan motong jalur orang yang dr arah lurus pa2q kaget trus setirx ditarik ke kiri n narik handrem adik n henokh njerit dan doa ”oh god… q mo blom mati.” dan apa yang q lakukan q salah nginjek rem yg kuinjek malah gas dan otomatis mobil q berteriak “ngeng….” krs bgt. Akhirnya q sadar klo q nginjek gas n langsung q lepas semua kaki q dan mobil kesayangaan pa2 tiba2 mati krn q lupa normalin gi2x. akhirnya qt semua g’ jd lanjutin latihan mobilx n selama di perjalanan menuju ke greja pa2 terus2an bilang kata2 yg sama yaitu “gimana sih mbak kan td pa2 dah blang klo mo menggok itu gas nya dilepas truzz koplingx setengah aja n jaga2 ma rem lah tadi klo nabrak gimana?” tuzz si teman q n adik q nyautin “HAMPIR AJA!!!!”

Maret 21, 2008 at 4:52 am 8 komentar

Apa yang anda alami saat mengerjakan soal TIK?

Soal sulit seringkali mendorong anak untuk mencontoh hasi pekerjaan temannya.  contohnya dalam  pelajaran TIK   saya  banyak  sekali  mengalami  kesulitan, terutama soal yang menyangkut tentang hak cipta, karena tidak ingin mendapat nilai jelek dan mengecewakan orang tua anak-anak terpaksa untuk nyontoh. tapi untuk soal pengetahuan umum tentang komputer saya rasa anak-anak lebih mudah mengerjakannya, itu dikarenakan kita semua sudah mendapatkan materi umum tentang komputer sejak di sekolah dasar, terutama anak yang sekolah di sd negeri. Dan faktor terakhir yang  mempengaruhi anak-anak dapat nilai jelek adalah anak-anak banyak yang mengira soal yang akan keluar dalam ujian TIK adalah tentang blog, karena selama ini kita diajarkan bagaimana membuat blog dan segala embel-embelnya.

Januari 22, 2008 at 3:54 am 2 komentar

SUNTIK??TIDAAAAK!!!

Ini terjadi waktu aku kls 2 smp, waktu itu aku masuk rm-sakit gra2 DBD tp untungnya gak sampeh parah. gini ceritanya……

aku panas udah 3 hari, truzz ortu q kwatir n q dibawa ke william booth. sampai di tmpt parkir q muntah2 n akhirnya q ga’bisa jalan. sampai di UGD q diambil darah pekek suntikan gede bgt tp q ga’ ngerasa sakit coz q lg ga’ sadar. akhirnya tes menunjukan q positif DBD n q hrs langsung opname. esok paginya q diambil darah lagi tp tetep ga sakit coz masih tidur, siangnya dikit q disuntik trombosit bawah kulit susuternya bilang gini:

suster: slmt siang disuntuk trombosit dulu ya?

aku: sakit ga’?

suster: ini suntik trobosit jd agak sakit gpp ya?

aku: hah sakit?

suntikan itu blm nancep ke kulit ku tp aku dah nangis duluan.

mamaku: gpp kok mbak sebantar!

aku tetep aja nengis dan akhirnya…… nangisku tambah keras ketika suntikan itu nancep di kulitku. pas waktu lg disuntik si suster coba ngalihin perhatianku dgn pertanyaan ga’penting.

suster: adiknya kelas berapa?

aku: tetep nangis

mamaku: kelas 2 smp sus (sambil megangin badanku yg terus mulet kayak cacing kepanassan gara2 sakit)

suster: sekolah dimana?

aku: tambah kenceng nangisnya

mamaku: smpn 25 sus (tambah erat magangin aku coz q tmb mulet kyk cacing kebakar)

akhirnya acara nyuntiknya selesai n aku berharap ga’ mo disuntik lagi. tapi malam harinya aku disuntik trombosit lagi alasan si suster…….

suster: dek suntik lagi ya? coz obatnya sdh diganti!

aku: apa hubungannya?

suster: supaya ga’ alergi

aku: lngsng nangis

mama n papaku: udah tenang (megangin aku yg lngsng kyk cacing kesurupan)

dan akhirnya selesai tp q bimgumg kok susternya ga’ tanya ttg aku lg sich? mungkin susternya tersinggung gara2 ga’ q reken.he…he……

                            

Januari 10, 2008 at 3:14 am 7 komentar

Pos-pos Lebih Lama


blog stats

  • 5,206 hits

yusefin’s date

Juli 2017
S S R K J S M
« Okt    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

PESAN DARI SEORANG MAMA TERCINTA

"NAK, banyak orang yang bermimpi tapi sedikit yang bisa mewujudkannya, tapi kamu harus jadi orang yang sedikit itu!"

tulisan koe

new post